Bubblydhe’s Weblog

Day 3, 3 November 2008, Prambanan

Posted on: November 8, 2008

Hmm..Image Headernya itu foto di Vredeburg juga betewe..hehew..ga pake efek,sumpah!

Oke, hari ke-3. Kita dah rencanain dari awal kalo kita mau nyobain naek bis Trans Jogja. pengen tau aja gimana keadaannya (baek” aja). nah, ternyata ada yang jurusan Malioboro langsung ke Prambanan. Kebetulan! Akhirnya setelah tanya”, kita naek dari shelter (haltenya) Maliboro, ntar naek yang jalur 1A, langsung deh tururn shelter Prambanan. cuma bayar Rp 3000. Ternyata bisnya keren banget! bersih! ya mungkin secara masih baru…tapi emang di dalem juga ga ada orang buang sampah sembarangan..mungkin malu juga siy..pasti keliatan kalo buang sembarangan. lagian ada tempat sampahnya juga di dalem bis. singkat cerita, nyampe shelter Prambanan ternyata kita masih harus jalan kaki kira” 1 km menuju pintu masuknya. Meskipun sebenernya banyak andong, tapi mengingat prinsip nggembel kita, pengeluaran harus seminimal mungkin! Tiket masuknya Prambanan Rp 8000. yang unik, di Prambanan disetelin musik gamelan yang disetel lewat loudspeaker. Jadi kemanapun kita melangkah, kita denger gamelan..lucu juga..jadi kayak backsound gtu.Sayangnya pas di Prambanan, candi”nya masih di renovasi gara” gempa tahun 2006. Jadi banyak area yang dipagari. Well, setelah keliling”, kita kehujanan lagi…akhirnya kita brenti dulu di Museum Prambanan. Sebenernya siy, kita tertarik buat mampir coz di depan ditulis GRATIS! ternyata di dalemnya ada pendopo yang cukup gede dan sejuk banget. Dasar ga jelas, anak” malah ketiduran di pendoponya…udah gtu,ada turis asing lewat yang ketawa ngeliat kita geletakan di pendopo…abis bangun, sholat Duhur, kita ke ruang audio visualnya museum. bayar Rp. 2000. disana disetelin film sejarah Prambanan. Jadi njelasin tentang dewa” gtu..and, guess what, anak” tidur lagi di dalem..Zzzzzzzz….malu sama rombongan laen…singkat cerita, kita pulang naek Trans Jogja lagi, tapi muter ke UGM. FYI, selama kita belom kluar dari shelter, berapa kali pun oper, kita ga akan ditarik biaya lagi buat naek Trans Jogja. Cihuyy!!

Nyampe Malioboro, kita ke masuk ke Mall coz mau beli paket attacknya *tiiiitt* (sensor). ya wes lah, abis makan, kita istirahat bentar buat siap” belanja ke Malioboro malemnya. Sebenernya ada dosa yang kita lakuin sebelum berangkat ke Malioboro..ceritanya gni, kita kan foto” bareng ber8 (Debi tidur) di atas kasur, tiba”, DIPANNYA JEBOL! HIIIYAAAA…dengan segala kepanikan, akhirnya dipannya kita iket pake…kresek!! Mohon maaf Ibu Penginapan..Kami sedang begitu gembelnya..sehingga untuk makanpun susah..akan saya promosikan penginapan ibu kemana” deh! Sueerrr!

Ya wes, malemnya kita pada mencar sendiri” buat belanja…kalo yang ini ga perlu diceritain deh kayaknya..

Daftar Harga :

– Sarapan (nitip temen beli di daerah kampus) nasi+ayam+sayur Rp 5000

– Air Mineral 1,5 liter Rp 3500

– Tiket Trans Jogja @ Rp 3000

– Tiket Masuk Prambanan @ Rp 8000 + ijin kamera Rp 1000

– Tiket Audio Visual @ Rp 2000

– Paket Attack Rp 7000

Bus Trans Jogja

Bus Trans Jogja

Advertisements

14 Responses to "Day 3, 3 November 2008, Prambanan"

say, komen ni akuwh….

oia, kok tips” milih hotelnya g dimasukin ?

trus, trik”nya biar bisa naar murah masukin juga dong… 😀

dipan..
diiket..
pake..
kresek..

—-siiiinnnngggg—-

penginapannya dimana???
boleh juga ni usul backpacker di negara sendiri.. 😀

lha, kalo masalah kresek itu masih mending…lha malah sebenernya mau kita iket pake sedotan..:))

iket pake sedotan??

ckckckck… gag bondo bngt…

kresek…?? sedotan…??
inget beban ras…ga bakal bertahan lama….
*ngempetngguyu*

*gag kuat*
wakakakakakakkaka

kreatip karena kedodolan….wakakaka…

waduh … kalah nih … belum sempat backpacking ke mana-mana …

tunggu saja aksi saya … hahahaha …

:))

weleh2…
inget umur..
sudah tuwir…
jgn yg aneh2…..
malu sama yg muda…
(termasuk saia)

*baca yg niy,jd pengen pup*
hehehehehehhe

kreseknya lumayan manjur kan ya ras? dipannya cukup bwat ditidurin yossi sama deby… 😀

Hmm.. nice adventure..
Ayo nge-Blog lagi….!!!

woi nduk… aku punya’ peer bwt dirimuw…

diisi yooo…. ky gini :
http://specialpaketelor.wordpress.com/2009/01/09/sma-pr-dr-asif/

iyo Ul,kalo yang tidur seukuran debby ya kuat…
betewe,itu ngapain si yeyek pup disini??!!
well,didoakan ya,biar petualangan selanjutnya segera terlaksana…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Advertisements

    • asif faroqi: milih wajah? wakakakakaka ... emange iso milih wajah? engkok lak yo keliru nyontreng lak an?
    • desy putri: thok..thok... assalamu'alaikum,,, :) numpang lewat adekku :D
    • SaRAszzoNe: @mz noval : itu maksudnya pengen nusuk yang masang bendera partai sembarangan di rumahku. @Yeyek : ya kan sekarang semua orang bisa jadi caleg...hw
    %d bloggers like this: